Cara Mudah Menulis Artikel SEO Friendly


Kali ini saya akan berikan bagaimana cara menulis artikel yang SEO Friendly. Sebenarnya menulis artikel sangatlah mudah, kamu bisa mencari sumber yang bisa dijadikan panutan dalam menulis artikel dan menulisnya kembali kedalam gaya bahasa kamu sendiri.

Langkah-langkah menulis artikel seo friendly:

1.Tentukan Topik Artikel


Topik artikel yang ditulis harus sesuai dengan blog kamu, karena bila blog kamu memiliki banyak topik, biasanya blog itu tidak memiliki reputasi yang bagus di dalam search engine.

2.Buat Judul Yang Menarik


Buatlah judul yang menarik tetapi janganlah membuat judul yang click bait, karena itu hanya membuat pembaca enggan mengunjungi blog kamu lagi. Judul yang menarik bisa seperti "Belajar SEO: Panduan untuk Pemula dalam Memahami dan Menerapkan SEO" Misalkan seperti itu.

3.Penempatan Keyword


Tempatkan keyword di judul,url dan deskripsi penulusuran. dan tambahkan kata2 pembuka agar tidak terlihat seperti spam. kamu bisa melihatnya disini untuk lebih lengkapnya.Cara Menempatkan Keyword Di Blog Dengan Tepat

4.Tambahkan External Link & Internal Link


External link itu adalah link didalam artikel yang menuju website lain. Sedangkan internal link adalah link yang menuju artikel lain di blog yang sama. seperti misalnya link di kata (Artikel) yang ada di pembuka blog di atas, itu adalah internal link.

5.Jelaskan Isi Dan Maksud Artikel Dengan Jelas Dan Lengkap


Terkadang ada artikel yang menjelaskan secara setengah , setengah dan menurut saya itu membuat pembaca kebingungan dan mencari artikel lain agar memahaminya. Hal ini tentunya sangat membuat pembaca menjadi tidak nyaman dan meninggalkan blog, bahkan tanpa komentar.


Menurut saya dengan 5 Cara tersebut, artikel kamu akan menjadi seo friendly.

Terima Kasih Telah Membaca Artikel Di ZF-Blogger.

0 Comments

Malu Bertanya, Sesat Di Jalan :)
EmoticonEmoticon