Kelebihan Yang Hanya Ada Di Jurusan RPL

Kelebihan Yang Hanya Ada Di Jurusan RPL

Keuntungan dan keunggulan yang akan kamu dapat bila masuk jurusan Rekayasa Perangkat Lunak dan tidak ada di jurusan lain, sebelum membahas itu saya akan membahas apa itu jurusan RPL. Jurusan RPL Adalah Jurusan Yang Mengajarkan Bagaimana Caranya Membuat Aplikasi Maupun Website Dan Program Lunak Pada Sebuah Sistem Operasi. Dalam bahasa inggris RPL di artikan menjadi Software Engineering. Peluang pekerjaan pun tidak sedikit contohnya saja seperti toko online yang membutuhkan kurang lebih sekitar 50 orang tergantung besar kecilnya toko online tersebut. Jadi langsung saja Berikut ini kelebihan yang didapat bila kamu masuk jurusan RPL:

1.Mengerti Cara Membuat Aplikasi


Bila kamu belajar sendiri secara otodidak dan mengandalkan google ataupun youtube dll. Membuat aplikasi secara coding tidak semudah yang kamu kira, karena di saat kamu membuat sebuah aplikasi banyak hal yang akan terjadi mulai dari error, ataupun coding yang kamu tidak ketahui, tetapi berbeda bila kamu di ajarkan di sekolah, kamu bisa mendapat panduan langsung dari guru dan juga penjelasannya.

2.Bisa Belajar Dimana Saja

Apa maksudnya bisa belajar dimana saja? , belajar membuat aplikasi sebenarnya memang membutuhkan media langsungnya contohnya seperti laptop, karena bila belajar pemrograman tanpa praktek langsung akan suli dimengerti, tetapi walaupun begitu kamu bisa belajar dimana saja, semisal kamu belajar online dengan hp di kereta, mobil, dll.


3.Mendapatkan Ilmu Yang Mahal


Maksud dari mendapatkan ilmu yang mahal ini adalah, ilmu pemrograman dasar saja semisal belajar android untuk pemula bisa di banderol seharga 500 Rb 1 orang nya dengan 2-3 pertemuan, bayangkan saja bila kamu membuka jasa kursus belajar pemrograman dalam sebulan. uang yang kamu dapat bisa untuk mencicil motor ataupun rumah, bahkan naik haji*amin. Kenapa ilmu RPL sangat mahal? karena dunia teknologi sekarang sangatlah berkembang, contohnya saja sekarang dari mulai mau tidur sampai bangun tidur , handphone pasti kamu pegang terlebih dahulu.

4.Cukup Incar 1 Keahlian


Yang saya maksud incar 1 keahlian disini adalah kamu hanya harus menajamkan skill di 1 bidang , contohnya misalkan kamu suka dengan web design, kamu cukup belajar web design sampai mahir, tidak perlu mahir di bidang lainnya seperti misalkan pemrograman android , pemograman game dll.
Kenapa hanya cukup 1? karena di setiap website saja yang mengerjakan bukanlah 1 orang, contohnya google atau bahkan facebook, team yang mengerjakannya bisa terdiri dari ratusan bahkan ribuan orang, dan mereka membagi tugas sesuai dengan keahlian mereka, tidak harus mahir di semua bidang. Tetapi bila kamu merasa bisa dan dapat menguasai lebih dari 1 keahlian, itu sangat bagus.


5.Banyak Pekerjaan Dimana-mana


Di masa yang sekarang ini teknologi sudah ada dimana-mana, pekerjaan pun beterbaran seperti semisal toko online shop saja , seperti tokopedia atau bukalapak, mereka mempunyai pegawai di bidang RPL yang berjumlah ratusan mungkin ribuan, dan gaji yang didapatkan pun tidak lah murah. seperti membuat website saja biasanya 1 website bisa di hargai 1 juta, bayangkan bila dalam 1 bulan kamu bisa mendapat 10 orderan website, dengan bermodal laptop kamu bisa mendapatkan uang tanpa tenaga yang berat.



Sekian Kelebihan Yang Cuma Ada Di Jurusan RPL.
Artikel ini hanyalah opini saya , jadi mohon maaf bila menurut kalian salah ataupun ada yang harus di perbaiki, kamu bisa berkomentar di bawah ini.

Thumb: By Freepik.com

Terima kasih telah membaca artikel di ZF-Blogger

1 Comments:

Malu Bertanya, Sesat Di Jalan :)
EmoticonEmoticon