Panduan Belajar Bahasa Pemrograman Dari Nol



Panduan Belajar Pemrograman Dasar Yang Disini Saya Peruntunkan Untuk Pemula Yang Ingin Otodidak. Bahasa Pemrograman Bermacam-macam mulai dari html,css,php,java dll. Biasanya dalam membuat suatu program atau website , programer hanya fasih coding di beberapa bahasa algoritma misalkan si A hanya pandai di html dan php tetapi tidak pandai di bahasa lainnya. Aplikasi yang akan saya ajarkan untuk belajar bahasa pemrograman di antaranya yaitu Visual basic , Android studio dan sebagainya.

Sebelum belajar bahasa pemrograman kamu harus paham dulu cara kerjanya. 


Cara kerja bahasa pemrograman adalah menyusun code yang nantinya akan membuat suatu program atau website, misalkan saja ,dalam membuat suatu website kamu harus membuat coding awalnya dulu seperti misalkan dalam html <head> berfungsi untuk coding yang ada pada header blog <body> pada bagian tubuh atau badan blog dan <footer> yang berada di kaki <body> atau ada di bawah <body> , dan di setiap tag pembuka <head> misalkan harus tertutup dengan tag </head> sebagai penutup. Contoh Html.


Setelah kamu mengetahui cara kerjanya kamu harus memilih , bahasa pemrograman apa yang ingin kamu pelajari, bila kamu belum mengetahui bahasa apa yang harus kamu pilih saya akan beri contoh beberapa bahasa pemrograman yang cocok untuk pemula.

1.HTML


Bahasa HTML Adalah singkatan dari Hypertext Markup Language , Bahasa HTML di gunakan dalam dunia website atau pun blog, seperti contohnya blog ini, di susun dari code-code html yang membuatnya menjadi terintergrasi dan menjadi suatu website, untuk kamu yang suka website , blogging dan lainnya yg berhubungan , kamu harus belajar Bahasa HTML. Klik Tombol Di Bawah Untuk Belajar HTML.

Belajar HTML
Ayo Belajar HTML!




2.CSS


Bahasa CSS Adalah Singkatan dari Cascading Style Sheets. Bahasa css dapat digunakan didalam bahasa HTML dan PHP , CSS biasanya digunakan untuk mendesain suatu website, seperti menambah border, membuat nya menjadi melayang , mengubah warnanya dll. Untuk kamu yang suka desain dan juga website , bahasa ini patut kamu tekuni. Klik Tombol Di Bawah Untuk Belajar CSS

Belajar CSS
Ayo Belajar CSS!



Aplikasi Pemrograman


Aplikasi pemrograman yang sering digunakan dalam dunia pemrograman ialah:

1.Notepad


Aplikasi untuk meng edit source code ini sebenarnya beragam, ada notepad++ , adobe dreamweaver , sublime dll. Walaupun kegunaanya sama tetapi menurut saya aplikasi yang paling membantu untuk pengguna ialah Dreamweaver. Kegunaan aplikasi ini bisa digunakan untuk coding html , css , c++ , php dll.

2.Android Studio 


Aplikasi besutan google ini sangat mudah untuk digunakan pemula dalam membuat aplikasi android, kamu bisa mendownload nya langsung di website resmi android google.

3.Visual Basic


Aplikasi visual basic ini terdapat di dalam visual studio, aplikasi yang di hasilkan dari visual basic itu biasanya adalah aplikasi kasir yang sering kamu lihat di pusat perbelanjaan, aplikasi ini sangat mudah digunakan karena kamu bisa men drag and drop fitur yang ada seperti button , text dll.


Sekian Panduan Belajar Bahasa Pemrograman Dari Nol.
Mohon maaf saya hanya menyediakan 2 bahasa pemrograman yaitu HTML dan CSS , karena saya blm belajar bahasa yang lainnya, Terima Kasih Telah Membaca Arikel Di ZF-Blogger.

Thumb Vector By : GIS

1 Comments:

Terimaksih artikelnya sangat bermanfaat bagi saya yang baru mulai belajar pemrograman

kunjungi website saya https://naliyana.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/ dan website kampus saya http://www.atmaluhur.ac.id/

Malu Bertanya, Sesat Di Jalan :)
EmoticonEmoticon